Headlines News :
Real Viral Traffic at vTrafficRush.com!
Home » » Sehat Bersama Club Asma BKPM Garut

Sehat Bersama Club Asma BKPM Garut

Written By Unknown on Saturday, June 25, 2011 | 12:17 AM

Sehat merupakan suatu kondisi yang senantiasa diharapkan oleh setiap insan.
Untuk mencapai kondisi sehat pada seseorang yang sedang dalam kondisi kurang sehat, tidak sehat atau bahkan sakit parah memerlukan proses yang sangat panjang. Selain memerlukan waktu yang lama, materi yang harus dikeluarkan pun tidak lah sedikit. Upaya pencarian pelayanan
pengobatan untuk mengembalikan kondisi kesehatan bukan lah langkah mudah. Mulai dari proses pencarian pelayanan kesehatan, pemeriksaan, diagnosis, pemberian pengobatan dan rehabilitasi, harus dijalani tahap demi tahap. Intinya, sakit itu tidak menyenangkan. Untuk itu, penulis sarankan jangan mau sakit deh.. :-)

Tapi, Tahukah Anda ? menjaga kesehatan itu lebih murah dan menyenangkan dibanding sakit, apalagi bila tidak diobati hehe.. 

Salah satu cara menjaga kesehatan yaitu dengan melaksanakan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, seperti Menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengkonsumsi makanan bergizi, tidak minum minuman beralkohol, tidak merokok, tidur cukup, dan rajin berolahraga secara rutin. Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Club Asma di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Garut yang secara rutin setiap hari rabu pagi melaksanakan kegiatan senam asma yang diselenggarakan oleh BKPM Garut yang bertempat di Halaman Parkir BKPM Garut Jalan RSU dr. Slamet No.13 Tarogong Kidul Kabupaten Garut depan Lapang Paris dekat jembatan sungai Cimanuk-Maktal.

Kegiatan senam asma ini diikuti oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua bahkan paling banyak diikuti oleh para manula. Mereka semangat melaksanakan senam, selain gerakan senam yang sederhana sehingga mudah untuk diikuti, juga karena dipimpin oleh instruktur senam yang profesional, yang juga bersal dari karyawan BKPM Garut sendiri. Yang lebih menariknya, karena mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Selain itu, kelebihan Club Asma BKPM Garut yaitu adanya pengobatan gratis bagi anggota Club, ditambah dengan konsumsi "bubur kajang ijo gratis" yang senantiasa tersedia hangat yang dapat dinikmati selepas senam. Waaaahhh luar biasa kompak... Bravo Club Asma BKPM Garut. [bangs]
Share this article :

1 komentar:

DediNewsOnline.COM said...

Mantabsss sehat jangan OL mulu qiqiqiqi...Dan ngeblog mulu qiqiqiqi

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Amal Aja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger