Headlines News :
Real Viral Traffic at vTrafficRush.com!
Home » » Moodle Software Dahsyat Pengelola Kelas Virtual Dalam Teknologi Pembelajaran

Moodle Software Dahsyat Pengelola Kelas Virtual Dalam Teknologi Pembelajaran

Written By Unknown on Thursday, July 12, 2012 | 5:23 PM

Moodle adalah sebuah paket perangkat lunak untuk menghasilkan program berbasis internet dan situs web. Ini adalah proyek pembangunan global yang dirancang untuk mendukung kerangka konstruksionis sosial pendidikan.
Moodle disediakan secara bebas sebagai perangkat lunak Open Source (di bawah GNU General Public License). Pada dasarnya ini berarti Moodle adalah hak cipta, tetapi bahwa Anda memiliki kebebasan tambahan. Anda diperbolehkan untuk menyalin, menggunakan dan memodifikasi Moodle dengan syarat bahwa Anda setuju untuk: menyediakan sumber kepada orang lain, bukan mengubah atau menghapus lisensi asli dan hak cipta, dan menerapkan lisensi yang sama untuk setiap karya turunan. Baca lisensi penuh untuk rincian dan silahkan menghubungi pemegang hak cipta melalui helpdesk Moodle.com jika Anda memiliki pertanyaan lainnya.

Moodle dapat diinstal pada setiap komputer yang dapat menjalankan PHP, dan dapat mendukung tipe database SQL (MySQL misalnya). Hal ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows dan Mac dan banyak rasa Linux. Ada Mitra Moodle banyak pengetahuan untuk membantu Anda, bahkan host situs Moodle Anda.

Para Moodle kata pada awalnya merupakan singkatan dari Modular Object-Oriented Learning Environment Dinamis, yang sebagian besar berguna untuk programmer dan teori pendidikan. Ini juga merupakan kata kerja yang menggambarkan proses malas berkelok-kelok melalui sesuatu, melakukan hal-hal seperti itu terjadi kepada Anda untuk melakukannya, yang bermain-main menyenangkan yang sering menyebabkan wawasan dan kreativitas. Karena itu berlaku baik dengan cara Moodle dikembangkan, dan dengan cara siswa atau guru mungkin pendekatan belajar atau mengajar kursus online. Setiap orang yang menggunakan Moodle adalah sebuah Moodler.
Philosofi
Desain dan pengembangan Moodle dipandu oleh "pedagogi konstruksionis sosial". Halaman ini mencoba untuk membongkar konsep ini dalam hal empat utama, konsep yang berhubungan: konstruktivisme, konstruksionisme, konstruktivisme sosial, dan terhubung dan terpisah.

KonstruktivismeDari sudut pandang konstruktivis, orang aktif membangun pengetahuan baru saat mereka berinteraksi dengan lingkungan mereka.Semua yang anda baca, melihat, mendengar, merasakan, dan sentuhan diuji terhadap pengetahuan sebelumnya dan jika layak dalam dunia mental Anda, dapat membentuk pengetahuan baru Anda bawa bersama Anda. Pengetahuan diperkuat jika Anda dapat menggunakannya dengan sukses dalam lingkungan Anda yang lebih luas. Anda bukan hanya bank memori secara pasif menyerap informasi, atau dapat pengetahuan akan "ditularkan" kepada Anda hanya dengan membaca sesuatu atau mendengarkan seseorang.Ini bukan untuk mengatakan Anda tidak bisa belajar sesuatu dari membaca sebuah halaman web atau menonton ceramah, jelas Anda bisa, itu hanya menunjukkan bahwa ada interpretasi yang lebih terjadi dari transfer informasi dari satu otak yang lain.KonstruksionismeKonstruksionisme menyatakan bahwa belajar sangat efektif ketika membangun sesuatu untuk orang lain untuk mengalami. Ini bisa apa saja dari kalimat yang diucapkan atau internet posting, untuk artefak yang lebih kompleks seperti lukisan, sebuah rumah atau sebuah paket perangkat lunak.Sebagai contoh, Anda mungkin membaca halaman ini beberapa kali dan masih melupakannya besok - tetapi jika Anda adalah untuk mencoba dan menjelaskan ide-ide ini kepada orang lain dengan kata Anda sendiri, atau menghasilkan sebuah slideshow yang menjelaskan konsep-konsep ini, maka itu sangat mungkin Anda ' d memiliki pemahaman yang lebih baik yang lebih terintegrasi ke dalam ide-ide Anda sendiri. Inilah sebabnya mengapa orang mencatat saat kuliah (bahkan jika mereka tidak pernah membaca catatan lagi).Sosial konstruktivismeKonstruktivisme sosial meluas ke pengaturan konstruktivisme sosial, dimana kelompok membangun pengetahuan satu sama lain, secara kolaboratif menciptakan budaya kecil artefak bersama dengan makna bersama. Ketika seseorang tenggelam dalam budaya seperti ini, satu adalah belajar sepanjang waktu tentang bagaimana menjadi bagian dari budaya itu, pada berbagai tingkatan.Sebuah contoh yang sangat sederhana adalah obyek seperti sebuah cangkir. Objek dapat digunakan untuk banyak hal, tetapi bentuknya tidak menyarankan beberapa "pengetahuan" tentang membawa cairan. Contoh yang lebih kompleks adalah kursus online - tidak hanya dengan "bentuk" dari perangkat lunak menunjukkan hal-hal tertentu tentang cara kursus online harus bekerja, tapi aktivitas dan teks yang dihasilkan dalam grup secara keseluruhan akan membantu membentuk bagaimana setiap orang berperilaku dalam kelompok itu.

Connected dan terpisahIde ini terlihat lebih dalam motivasi individu dalam diskusi:

    
Perilaku terpisah adalah ketika seseorang mencoba untuk tetap 'obyektif' dan 'faktual', dan cenderung untuk mempertahankan ide mereka sendiri menggunakan logika untuk menemukan celah pada ide-ide lawan mereka.

    
Terhubung perilaku adalah pendekatan yang lebih empatik yang menerima subjektivitas, mencoba untuk mendengarkan dan mengajukan pertanyaan dalam upaya untuk memahami sudut pandang lain.
    
Dibangun perilaku adalah ketika seseorang sensitif terhadap kedua pendekatan dan mampu memilih salah satu dari mereka sesuai dengan situasi saat ini.Secara umum, jumlah yang sehat dari perilaku tersambung dalam sebuah komunitas pembelajaran adalah stimulan yang sangat kuat untuk belajar, tidak hanya membawa orang lebih dekat bersama-sama tetapi mempromosikan refleksi yang lebih dalam dan pemeriksaan ulang keyakinan yang sudah ada.KesimpulanPertimbangan masalah ini dapat membantu untuk fokus pada pengalaman itu yang terbaik untuk belajar dari sudut pandang pelajar, bukan hanya menerbitkan dan menilai informasi yang Anda pikir mereka perlu tahu. Hal ini juga dapat membantu Anda menyadari bagaimana setiap peserta kursus bisa menjadi guru serta pelajar. Tugas Anda sebagai 'guru' dapat berubah dari 'sumber pengetahuan' untuk menjadi model influencer dan peran budaya kelas, menghubungkan dengan siswa secara pribadi yang memenuhi kebutuhan belajar mereka, dan moderator diskusi dan kegiatan dengan cara yang secara kolektif memimpin siswa terhadap tujuan pembelajaran kelas.Moodle tidak FORCE gaya perilaku, tetapi ini adalah apa yang para desainer percaya bahwa yang terbaik untuk mendukung. Di masa depan, sebagai infrastruktur teknis menstabilkan Moodle, perbaikan lebih lanjut dalam mendukung pedagogis akan menjadi arah utama untuk pengembangan Moodle.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Amal Aja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger